6 Alat untuk Komunikasi Pesta Pernikahan yang Lebih Mudah

[ad_1]


Laptop dengan kalender dan pena emas.


Mengadakan pesta pernikahan adalah salah satu bagian paling menyenangkan dalam menikah, tetapi menjaga komunikasi dengan sekelompok orang terkadang bisa menjadi tantangan. Oleh karena itu, ada cara untuk membuat komunikasi di antara seluruh pesta pernikahan Anda lebih mudah dan lebih ramping untuk menyederhanakan hidup Anda dan mereka.


1. Trello


Trello adalah alat yang menyenangkan untuk digunakan, dan selain menyenangkan secara estetika dan ramah pengguna, Trello juga merupakan alat yang hebat untuk komunikasi kelompok. Gunakan Trello untuk membuat papan pesta pernikahan Anda untuk referensi daftar yang berbeda. Papan trello untuk hal-hal seperti pesta pernikahan, pesta lajang, atau untuk mengatur siapa yang membawa apa ke suite "bersiap-siap" di hari pernikahan dapat membuat hidup lebih mudah. Anda dapat memberi semua orang akses ke papan ini dan bahkan menetapkan anggota ke kartu yang berbeda di setiap daftar. Gunakan label kode warna untuk membuat lapisan organisasi tambahan. Semua anggota pesta pernikahan Anda dapat menambahkan pembaruan dalam setiap kartu yang mereka tetapkan untuk membuat semua orang selalu mengetahui dan untuk menjaga semuanya tetap transparan.


2. Google Drive


Seorang wanita muda melihat komputernya.


Google suite memiliki banyak alat berbeda yang membuat hidup lebih mudah dalam hal komunikasi massa. Gunakan lembar Google agar pengiring pengantin Anda mendaftar waktu tata rambut dan tata rias mereka pada hari pernikahan dengan cara yang sederhana, memungkinkan semua orang untuk mengedit dokumen secara waktu nyata dan melihat semua pembaruan saat itu terjadi. Anda juga dapat menggunakan Formulir Google untuk membuat survei sederhana untuk diisi pesta pernikahan Anda sesuai kebutuhan. Hal yang hebat tentang Google Suite adalah kebanyakan orang telah menggunakannya dalam kasus lain, yang berarti mudah bagi seluruh grup untuk bergabung dengan alat ini. Mereka intuitif, gratis, dan cara yang bagus untuk menyampaikan pesan dalam format yang sesuai untuk Anda. Kemampuan untuk memiliki folder yang berbeda berarti Google Drive dapat menjadi tempat untuk menyimpan semua dokumen pernikahan Anda secara umum, membuat Anda tetap teratur dari A hingga Z.


3. Canva


Jika Anda ingin membuat dokumen cantik agar pesta pernikahan Anda selalu terupdate, Canva adalah programnya untuk Anda. Versi gratis Canva memiliki ratusan templat yang dapat dipilih untuk membuat selebaran, brosur, dan banyak jenis dokumen lainnya atau bahkan kiriman media sosial. Canva sangat intuitif untuk digunakan, memiliki berbagai fitur yang memungkinkan Anda menambahkan elemen seperti garis, bentuk, dan gambar (baik gratis maupun berbayar) dan Anda bahkan dapat menambahkan animasi ke desain Anda. Ada juga banyak font untuk dipilih, membuatnya mudah untuk menyesuaikan dokumen Anda sesuai dengan keinginan dan gaya Anda. Ini bisa berguna dalam membuat jadwal untuk akhir pekan pernikahan Anda atau untuk membuat jadwal tata rambut dan tata rias yang dapat dicetak. Dengan cara ini, Anda bisa menjadi kreatif, menghindari pengeluaran uang yang tidak perlu, dan dengan mudah menggunakan kreasi ini untuk berkomunikasi dengan pesta pernikahan Anda.


4. Doodle


Platform Doodle memudahkan pengoordinasian jadwal dengan pesta pengantin Anda yang sibuk. Situs ini memungkinkan Anda mengirimkan survei kepada anggota pesta pernikahan Anda untuk mengetahui tanggal mana yang paling cocok untuk acara pranikah seperti mandi, pesta pertunangan, atau pesta bujangan.


5. Obrolan Grup


Seorang wanita muda duduk di kursi antik, melihat teks teleponnya.


Pesan teks grup juga membuat hidup lebih mudah untuk komunikasi instan dan sederhana. Apakah Anda melakukan ini di aplikasi perpesanan biasa atau jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti WhatsApp atau Group Me, obrolan grup memfasilitasi percakapan yang menyenangkan dan arus komunikasi yang mudah untuk pembaruan penting terkait pernikahan.


6. Facebook Messenger


Alat lain yang membuat percakapan grup dan komunikasi lebih mudah adalah Facebook Messenger. Anda dapat mengirim pesan ke grup tanpa melakukan spamming ke ponsel mereka, yang membuat sedikit pemisahan untuk pesan ini, yang mungkin bekerja lebih baik untuk grup Anda. Meskipun ini merupakan metode terpisah, ini masih efektif untuk menyampaikan pesan penting yang lebih sederhana daripada mengirim email atau mengirim SMS ke semua orang satu per satu.


Komunikasi kelompok tidak harus memakan waktu atau melelahkan saat Anda bersiap untuk berjalan menuju altar. Alat-alat ini membuat prosesnya sederhana dan bahkan menyenangkan untuk digunakan, yang pasti sama-sama menguntungkan!




[ad_2]

Artikel Terkait

Belum ada Komentar untuk "6 Alat untuk Komunikasi Pesta Pernikahan yang Lebih Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel